Minggu, 19 Mei 2013

Our Life Episode 8






“ah.. bagaimana ini? karena kemarin berlibur sepanjang hari, bahkan aku lupa untuk belajar karena kelelahan. Bagaimana dengan ulangan hari ini?” batin Jieun yang berada di kelas nya.
Ya hari Senin ini siswa kelas 1 School Academy Of Seoul mulai mengikuti ulangan akhir. Ulangan yang menentukan siswa siswi ini naik ke kelas berikutnya.
“sudahlah, aku pasti bisa mengerjakannya” gumam nya






12.00 pm. At canteen School Academy Of Seoul
“jieun sejak kapan kau menginjakkan kaki di sini?” tanya kee heran, ia sejenak menghentikan kegiatannya bersama fans nya itu.

Begitu juga dengan ketiga alien nya, tapi sikap mereka terhadap fans sangat berbeda. Baekhyun sedang memberi fan service pada fans nya itu, ia bernyanyi untuk fans nya. Sedangkan Minhyuk yang berubah menjadi playboy cap lebah nya eh? Cap kapak maksud saya, dan melakukan jurus nya terhadap para fans nya. Beda lagi dengan Ray, ia hanya membaca buku perkembangan kota Sumeria-Akkadia-Babylonia lama-Assyur-Babylonia baru-Persia, dan buku itu adalah salah satu buku favoritnya. Tapi kegiatan mereka itu terhenti seketika mereka melihat Jieun menghampiri mereka berempat.

“Lee~ Ji~ Eun~” teriak minhyuk beserta gaya nya yang slow motion
“eh hyuk biasa aja gaya loe” ejek baekhyun
“biarin, itu menandakan gue itu epic! Gue punya ciri khas sendiri, gak kayak loe. Tenang aja beberapa tahun lagi gue bakal masuk buku!” bela minhyuk
“buku apaan?” tanya baekhyun bête
“noh buku yang sering dibaca ray, gue salah satu manusia terunik. Gua bakal ada di buku sejarah” jawab minhyuk bangga
“-.- pantesan, perasaan gue gak enak dari tadi nih, mending gak usah nyaut deh” gumam baekhyun
“jieun anggap mereka tembok ya” sahut kee pada jieun
“apa yang membuat mu menemui kami?” tanya ray, jieun hanya diam
“ini bukan waktu nya jieun, kau bodoh! Lihat sekarang fans mereka menatap tajam terhadap mu!” gerutu jieun dalam hati, ia terus menundukkan kepalanya, menghindar dari tatapan sinis yang diberikan oleh fans keempat alien.
“siapa dia?”
“itu.. gadis yang pernah berlari disaat jam pelajaran, dan membuat ray oppa ku tidak masuk kelas”
“cih, gadis bodoh itu berani-berani nya mendekati keempat pangeran ini”
“hey, lihat mereka menggunakan kalung yang sama”
“apa yang ia gunakan?”
“ilmu hitam?”
“kau tau kamar nya sangat menyeramkan”
“sebaiknya jangan mendekati nya”
“hey jaga bicara kalian!” sahut ray yang sudah tidak tahan mendengar cibiran untuk Jieun, Jieun berlari menjauhi keempat alien beserta fans nya itu
“jieun!” panggil baekhyun, tetap saja tidak ada respon nya, ia tetap berlari




“apa yang harus kita lakukan?” tanya baekhyun serius
“hubungi dia” jawab kee jenius
“kurasa jieun tidak memiliki ponsel?” sahut minhyuk
“eh? Kok loe berubah pinter ya?” tanya kee heran
“eh udah dibilangin gua tu pinter tau, gelar gue aja FLOWER BOY STUPID!, denger kan? Gua tu cantik plus pinter” jawab minhyuk bangga, bahkan ia sampai menepuk-nepuk dada nya dan berdiri di meja kantin
“minhyuk.. duduk yang baik” suruh ray dingin
“ba.. baik baginda” jawab minhyuk nurut
“eh kenapa loe bisa tau si jieun gak punya hape?” tanya baekhyun penasaran
“jelas dong gue sering liet di fb noh, die gak pernah foto-fotoan gitu, terus gak pernah ngupload status atau foto gitu di facebook sama twitter kayak gue.” Jawab minhyuk sok
“idih emang jieun kayak loe?” cibir kee
“tapi kurasa minhyuk benar, jieun tidak memiliki ponsel” sahut ray yang dari tadi serius membaca buku sejarah nya itu
“karena.. kepribadiannya itu kan?” sahut kee yang mengejutkan ray
“cih, ternyata kau benar-benar saingan ku, kau bisa menebak nya” kata ray sambil tersenyum kesal, ia kesal karena ada yang menandinginya
“hey.. kite kan cahabatan foureper jangan ada yang saingan dong!” sahut minhyuk
“inggris loe itu deh, berantakan sumpah” cibir baekhyun
“teyus apa yang bener?”
“gua gak tau”
“-__-“
“eh? Apa karena kepribadiannya?” tanya kee polos
“aku hanya menebak” lanjut nya
“benar, sepertinya ia memang sengaja tidak memiliki ponsel” jawab ray serius
“karena sesuatu” lanjut kee
“eh hyuk? Loe ngerti gak sih apa yang mereka omongin?” bisik baekhyun pada minhyuk
“ngerti” jawab minhyuk sambil mengangguk anggukan kepalanya
“apaan?” tanya baekhyun penasaran
“jieun gak punya ponsel” jawab minhyuk misterius
“terus?” tanya baekhyun lagi
“udah gitu aja” jawab minhyuk polos
“yaelah yang itu juga gue tau hyuk” kata baekhyun lemes
“eh manggil jangan setengah-setengah!” bentak minhyuk
“karena otak loe tu yang setengah-setengah” bentak baekhyun balik
“eh mulut bebek, loe pada bisa diem gak sih dari tadi nyeroscos mulu, kayak lalat lewat tau di deket kuping gue!” bentak kee pada minhyuk-baekhyun
“iye-iye maap” jawab minhyuk-baekhyun
“jadi, ini gimana nih? Jieun kayak nya lagi butuh bantuan kita” sahut kee stress
“nape loe stress?” tanya minhyuk pada kee
“jieun sudah kuanggap sebagai keluarga ku sendiri, aku takut jika ia kenapa-napa” jawab kee serius
“siapa?” tanya baekhyun exited
“kucing ku T^T” jawab kee tanpa dosa
“eh tadi loe gue panggil-panggil, kenapa gak nyaut? Gue mau nyontek sama loe” tanya salah satu siswa yang duduk dekat dengan keempat alien
“mana gue tau, suara loe tuh kayak semut kejepit pintu, mana kedengeran” jawab siswi yang berada di samping siswa itu
“ah loe bisa nya ngejek gua mulu, gak asik ah” kata siswa itu
“emang loe gak isi berapa no?” tanya siswi
“1-100”
“…” siswi pingsan
“tunggu.. kalian tau kan mulai hari ini kelas 1 sudah mulai menghadapi ulangan akhir? Dan.. dan kemarin kita mengajak Jieun untuk berlibur..” sahut ray yang mengejutkan ketiga alien lainnya, ia mendengar percakapan kedua siswa-siswi di sebelahnya
“BINGO! Jieun pasti gak bisa ngerjain soal gara-gara nginget muka gue yang mumut sumpah enelan miapah ini!” sambung minhyuk sambil aegyo
“emak nya dulu ngidam apaan sih? Anak nya sumpeh deh..” gumam baekhyun
“ya, Jieun tidak bisa mengerjakan soal nya karena ia tidak sempat belajar karena liburan kemarin” sahut kee
“benar, ia menemui kita dan ingin meminta bantuan kita! Ia ingin belajar bersama kita” sambung ray
“yok belajar bareng, kebetulan nih ada orang pinter disini” sahut minhyuk
“siapa? Kee dan ray kan? Gua sih ngaku kalau gue belum pinter” tanya baekhyun pada minhyuk
“beuh.. salah besar loe bang, orang pinter itu gue” jawab minhyuk cool
“comberan mana? Comberan mana? Muka loe gue guyur noh pake comberan!” kata baekhyun kesal
“baekhyun bener-bener panas tuh” gumam kee
“abis si minhyuk ngeselin nya itu akut banget” jawab ray




15.00 pm

“1.. 2.. 3 ayo lari!” teriak baekhyun, kemudian ia dan minhyuk lari keluar dari kelas nya
“mereka ngapain sih?” tanya kee pada ray yang sedang berjalan di sebelahnya
“tau tuh mau pulang ribet banget” jawab ray, tiba-tiba..
“eh kalian tuh jalan kayak siput ama keong banget sih!” kata baekhyun yang tiba-tiba datang
“bener” kata minhyuk menyetujui baekhyun
“nape loe balik lagi?” tanya kee kaget
“kite harus nemu jieun, katanya mau belajar bareng, kan kasihan kalau besok jieun gak bisa jawab” jawab baekhyun
“ayo lari!” tarik minhyuk pada ray
“let’s go~” tarik baekhyun pada kee
“hey! Pelan-pelan kita akan kemana?” tanya kee
“tentu saja ke kamar Jieun!” jawab baekhyun polos
“ah.. kau ini!”




“jieun-ah! Tunggu!” teriak minhyuk pada jieun yang hendak membuka pintu kamarnya
“jieun tunggu!” sambung kee


BRUAK


“me.. mereka akan memarahi ku.. tidak! Jangan! Jangan memarahi ku!” kata jieun yang kini berada di  dalam kamarnya dan sedang tersimpuh lemas sambil menutup kedua telinga nya
“kenapa wajah nya seperti tadi? Apa kita menyeramkan?” tanya kee bingung
“eh tidak mungkin, wajah wajah super ganteng gini masak takut sih” jawab baekhyun
“tunggu.. kalian diam disini, biar aku saja yang berbicara dengan nya” kata ray lalu berjalan mendekati pintu kamar Jieun
“eh? Baiklah”


Tok..

Tok..

Tok..


“lee ji eun.. ini aku ray” kata ray sopan
“…”
“maaf atas perlakuan fans kami tadi”
“he.. hentikan, fa.. fans kalian sangat menyeramkan” kata jieun pelan
“kami kesini tidak bermaksud untuk memarahi mu”
“eh?”
“jadi berhentilah untuk takut terhadap kami, bukankah kau bilang jika kau ingin kami selalu berada di sisi mu?”
“hm.. benar” gumam jieun
“kami kesini ingin menemani mu belajar”
“belajar?”
“ya, keluarlah dan temui kami disini”


KREK


“ray hebat” gumam baekhyun
“perilaku nya sangat lembut” batin kee
“sepertinya aku tidak bisa sepertinya” kata minhyuk dalam hati, mata nya terukir kesedihan
“kau akan nyaman jika belajar di tempat ku, karena disana akan banyak buku pengetahuan yang cocok untuk mu” kata ray pada jieun yang kini berada di hadapannya
“kami juga akan membantu mu jieun!” sahut ketiga alien yang berada lumayan jauh dari tempat ray dan jieun berdiri




“gila.. ini rumah bokap loe?” tanya minhyuk sambil mengerjap-ngerjapkan kedua matanya tidak percaya,
“iya” jawab ray

            Keempat alien plus jieun kini berada di rumah kepala sekolah mereka a.k.a ayah dari ray. Mereka berlima belajar di ruang tamu, mereka menemani jieun belajar untuk ulangan akhirnya


BRAK


“ayo masuk sooyoung-ah” ajak gadis cute pada gadis jangkung yang baru saja keluar dari mobil nya itu
“ray.. siapa dia?” tanya kee pada ray sambil menunjuk kedua gadis yang ia maksud itu
“jiyeon dan yang tinggi itu sooyoung” jawab ray datar
“sudah belajar saja” lanjut ray
“ku.. kurasa ini tidak aman” batin jieun, ia ketakutan
 “jiyeon? Pacar mu?” tanya baekhyun yang dari awal hanya makan
“bukan, adik ku” jawab ray datar
“kau tidak menyukai nya ya?” tanya minhyuk nebak
“eh?”
“padahal ia sangat manis” lanjut minhyuk
“diamlah, aku sedang mengajari jieun” kata ray
“aku juga” sahut kee
“tau dah yang pinter -.-“ cibir baekhyun iri
“eh minhyuk, katanya loe bakal bantu jieun? Inggris inggris!” kata baekhyun pada minhyuk
“beuh, tenang jieun, abang jieun yang paling cakep disini bakal bantu jieun bahasa inggris” kata minhyuk sombong
“tolak, jieun tolak inggris nya sumpeh deh ancur!” bisik kee pada jieun, jieun hanya tersenyum mata nya masih memperlihatkan ketakutannya
“ah~ oppa kau balik ke rumah?” tanya jiyeon yang langsung memeluk ray
“hentikan jiyeon” jawab ray sambil melepaskan pelukan adik nya itu
“siapa mereka?” tanya sooyoung pada ray sambil melihat ketiga alien beserta jieun
“yang alay minhyuk, yang makan terus baekhyun, yang rambut nya persis jamur itu kee, yang gadis ini.. jieun” jawab ray datar
“JIEUN?” batin jiyeon dan sooyoung
“jieun? Siapa nama panjang mu?” tanya jiyeon yang kini tengah duduk tepat disamping jieun
“a… ah..”
“hentikan jiyeon, cepat pergi ke kamar mu” suruh ray dingin, ketiga alien hanya bisa diam melihat sikap ray
“tidak akan! Tidak akan sampai jieun menyebutkan nama panjang nya!” jawab jiyeon santai
“cih”
“apa.. nama mu lee ji eun?” tanya sooyoung


DEG


“…” jieun terus menunduk
“oh.. kenapa kau terus menunduk?” tanya jiyeon pada jieun sambil mengelus rambut jieun
“jiyeon! Cepat pergi ke kamar mu!” bentak ray pada jiyeon
“uh baiklah! Sooyoung-ah ayo keatas!” jawab jiyeon lalu menarik sooyoung untuk naik ke atas menuju kamar nya
“ji.. jieun? Ke.. kenapa badan mu bergetar?” tanya baekhyun panik
“…” jieun hanya menggelengkan kepalanya
“sudahlah, ayo kita belajar” sahut ray memecahkan suasana ketegangan
“a.. appa.. eo.. eomma ak.. aku takut” batin jieun




21.00 pm

“wah asik banget tuh di rumah ray, makan enak, gratis lagi” kata baekhyun. Mereka berlima akan kembali ke asrama dari rumah ayah ray
“gue lelah nih ngajarin jieun, otak gue kekuras abis dah, tapi gue tetep pinter” sahut minhyuk
“idih pede amat loe, adanya loe yang bikin bising, ngoceehh mulu, ngajarin juga kagak ada” jawab kee
“tapi tadi benar-benar menyenangkan!” teriak baekhyun dan minhyuk bersamaan
“tentu saja” sahut kee
“ray? Kalau gue boleh tau, kenapa sikap loe ke jiyeon galak banget?” tanya minhyuk pada ray
“entahlah” jawab ray dingin
“eh.. sory men, gue Cuma nanya doang, gak apa-apa kok kalau gak dijelasin” kata minhyuk takut
“hm”
“…” hening
“a.. a.. ma.. makasih semua nya” sahut jieun memecahkan kesunyian, akhirnya suara nya keluar
“sama-sama, besok kami akan membantumu lagi” jawab baekhyun
“a.. aku kembali ke kamar, selamat malam” kata jieun lalu menundukkan kepalanya dan pergi meninggalkan keempat alien
“kurasa jieun berubah” sahut kee
“berubah?” tanya minhyuk
“awal nya ia terlihat dingin.. lalu menyeramkan.. menyenangkan dan kini.. ia menjadi ketakutan” jelas kee
“mungkin ia takut untuk bertemu orang baru” sahut ray
“…” kembali hening
“aku berjanji akan berada di sisi jieun.. selamanya” gumam seseorang sambil tersenyum. Kemudian, mereka berempat menatap langit hitam yang penuh bintang itu.



To Be Continue


Note :
Ayoo… Naeya balik lagi nih, gimana hayo? Episode yang diatas? Kira-kira jiyeon-sooyoung itu siapa ya? kenapa jieun jadi ketakutan gitu? Nah lho.. terus ada yang tau gak siapa seseorang yang ngomong bakal ada di sisi jieun selamanya? ^^ penasaran ya? hayo? Ditebak ya.. cara nya tinggal comment aja kok~ tunggu episode selanjutnya.. tetap di.. BE~GO tv.



                                                                        CKLIK.

2 komentar:

  1. Kakak aku muncul lagi di Ep ini :D

    Yg Ini Lucu sih
    tapi Penasarannya lebih akut deh :D eheheh
    Tuh kan bener sikapnya JiEun brubah-ubah pemikiran ku sama kaya Kee :D
    dan akhirnya Aku tau klo Minhyuk itu Bego bkan Polos -_-

    Ray kok Galak ama adek Sendiri ?? Saudara Tiri kah ??
    JiYeon ama Sooyoung itu ada Hubungan apa ama JiEun ??

    Ok gitu aja Deh Overall Critanya Seru kak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jeng jeng O.O
      penasarana akut ya?
      ntar bakal di bocorin!
      tau gak dimana?
      ya di eps selanjut nya :D
      #kidding
      buakaka, makasih udah nonton ya~
      jangan lupa setiap sabtu-minggu nih drama luncur ^^

      Hapus

isi nama kalian ya :) komen apapun juga, kritik juga gak apa kok :D