Sabtu, 18 Mei 2013

Our Life Episode 7





“eh, enak nya ngapain nih?” tanya minhyuk pada yang lainnya. Ya, sekarang empat alien sedang berkumpul di kantin asrama.
“tau nih, liburan boring banget” sahut baekhyun
“kee kasih usul dong! Gue jealous nih” bentak minhyuk pada kee, karena kee terus melayani fans nya
“idih emang loe pacar gue?” sahut kee yang masih melayani fans nya itu, fans nya hanya bisa berteriak hysteria
“ihh tuh kan, masak kamu lupa sih! Ih kee bener-bener jahat deh! Baekhyun~ Ray~ gue dilupain sama kee!” rengek minhyuk
“eh maaf ya, minta tanda tangan nya ntaran aja, nih harus ngurus bayi raksasa super cengeng plus nyebelin dulu” bisik kee pada fans nya itu, fans nya hanya menuruti nya dan beranjak pergi dari perkumpulan empat alien itu
“nah gitu dong” kata minhyuk senang melihat fans kee sudah pergi
“gue punya usul!” sahut ray tiba-tiba
“apa? Apa? Apa?” sahut yang lain penasaran
“bersihin sekolah yok!” jawab ray polos


GUBRAK


“loe aja kali, gue? Seorang Byun Baek Hyun membersihkan sekolah? Idih kagak banget deh, tangan mulus gue gini jadi kotor? OH…NO.. WAY!” jawab baekyun sok
“daripada gak ada kegiatan hayo?” sahut ray yang tidak mau kalah
“tapi sekolah ini berhektar-hektar bang, yang bersihin Cuma empat pria tampan tidak terkalahkan ini? oh.. kagak.. kagak.. harga diri gue jatuh, dan gue gak mau itu terjadi” jawab minhyuk beserta gerakan SBY yang sedang berpidato
“kee? Gimana pendapat loe, loe nih ah gak asik, diem mulu” sahut ray sebel
“…”
“bentar, gue mikir dulu nih” jawab kee


 9,9999999 minutes later

“jenguk Jieun” sahut kee
“eh? Die sakit?”
“eh iya jieun? Kok gue lupa ya?”
“eh? Sakit apaan dia? Parah gak?”
“eh salah omong gue” gumam kee
“maksud gue, main bareng Jieun gitu” lanjut kee
“eh iya, pasti seru ya” sahut baekhyun
“AHHH!! Ajak dia jalan-jalan yuk?” ajak minhyuk
“emang mau?” tanya ray ragu-ragu
“gampang, gue suka gombal, ah jadi masalah begituan.. beuh.. seupil tuh” jawab minhyuk sambil memperlihatkan upil nya
“eh mentang-mentang kemarin loe jadi upin, upil beneran loe liatin, jorok tau!” sahut kee yang risih melihat upil minhyuk
“udah-udah, sekarang juga kita ke kamar Jieun” sahut ray memotong permasalahan upil itu
“sip bang” sahut ketiga alien itu




“Jieun! Jieun! Jieun!” panggil baekhyun
“eh, loe manggil atau apa sih? Manggil kayak kesesat dihutan” sahut minhyuk
“biarin terserah gue dong, masalah buat loe? Buahahahaha” jawab baekhyun disertai tawa Soimah


Krek..


“ada apa ribut-ribut?” tanya Jieun yang keluar dari kamar nya
“boleh gak kita masuk?” tanya kee


BRUAK


Jieun menutup pintu nya cepat-cepat lalu menjawab pertanyaan kee dengan nada yang agak tinggi “tidak! Tidak boleh!”
“…” keempat alien itu tampak shock
“pergi jika tidak membutuhkan ku” usir Jieun, ia hendak kembali ke kamar nya itu tapi..
“tunggu, kami membutuhkan mu!” sahut baekhyun tegas sambil memegang pergelangan tangan Jieun
“lepas” suruh jieun melihat tangan nya di pegang erat oleh baekhyun
“eh iya-iya” jawab baekhyun takut lalu melepaskan tangan nya itu
“apa yang kalian butuhkan?” tanya jieun datar
“minhyuk, sekarang urusan loe” bisik baekhyun pada minhyuk
“honey~ kenapa cih kamu galak bener ama kite-kite?” sahut minhyuk setelah mendengar aba-aba dari baekhyun
“please minhyuk, ini bukan gombal tapi loe alay” bisik kee pada minhyuk
“eh iye-iye” jawab minhyuk
“langsung ke inti nya aja” bisik ray pada minhyuk
“iye-iye” jawab minhyuk
“jieun, kamu mau kan jalan-jalan keluar? Daripada bosen dikamar aja? Kan hari Minggu bebas nih” kata minhyuk gugup
“bareng kalian?” tanya Jieun serius
“i.. iya” jawab minhyuk. Oh tidak badan nya bergetar, apa kalian tau akibat nya apa?
“hyuk, loe ngompol tuh” bisik kee pada minhyuk
“gue tau, gue takut bang” jawab minhyuk
“haha, apa aku begitu menyeramkan?” tanya jieun
“eh?”
“aku ikut” jawab Jieun sambil tersenyum
“alhamdulilah bang, gue berhasil” sahut minhyuk sambil sujud-sujud
“alay.. alay.. alay, please hyuk!” sahut baekhyun melihat tingkah minhyuk




11.00 am

“akhirnya sampai~” teriak baekhyun, orang pertama yang keluar dari bus
“awas! Awas! Misi!” usir minhyuk pada baekhyun
“kenapa loe?” tanya baekhyun
“gue enek! Gue mau muntah! Awas! Awas!” jawab minhyuk lalu ia berlari menjauhi bus
“bener-bener maluin” gumam ray yang keluar bus setelah minhyuk
“bukan teman gue” kata kee yang juga turun dari bus
“apa disini aman?” gumam jieun yang turun paling terakhir
“udah enakan?” tanya baekhyun pada minhyuk
“udeh, noh bubur yang tadi gue beli di pak haji udah keluar semua, lemes gue” jawab minhyuk
“ini, minyak angin” sahut jieun sambil menawarkan botol kecil yang ia sebut sebagai minyak angin
“ho.. ho.. honey.. ke.. kenapa kamu baik banget sama aku?” tanya minhyuk yang mata nya berkaca-kaca
“udah ambil aja” jawab jieun bete
“gue gak bisa bayangin nih, baru nyampe dia udah muntah, belum lagi kalau kita naik tornado” bisik kee pada baekhyun
“bener” jawab baekhyun
“oke, ayo kita masuk!” kata ray memimpin rombongan aneh itu kedalam taman hiburan






Permainan pertama (tornado)

Minhyuk : mampus kenapa tornado yang jadi permainan pertama yang bakal kita mainin! (kesel)
Ray : biar loe mati (ketawa evil)
Minhyuk : eh ntar kalau gue punah gimana? Gue belum berkeluarga bang, keturunan gue belum muncul, kesian tau
Ray : udah ah, gue males jawab
Baekhyun : pokoknya loe harus ikut!
Minhyuk : gue gak mau! Gue takut!
Jieun : udah kalau minhyuk gak mau, kita berempat aja
Baekhyun : ih kan gak asik!
Kee : ntar anak orang ilang gimana?
Ray : gue pasrah aja dah terserah die ilang atau kemana, terserah dah (pasrah akut)
Minhyuk : i.. iya gue mau deh


10 minutes later

Minhyuk : UEEEKKKK~ (muntah-muntah)
Ray : ini nih yang gue malesin
Jieun : (senyum geli liat minhyuk)
Baekhyun : udah ikhlasin tuh bubur keluar semua
Kee : ayo, kita naik kapal goyang-goyang itu (nunjuk mainan kapal yang goyang-goyang)
Minhyuk : WHAT!? Kagak!!!


Permainan kedua (kapal goyang-goyang)

Minhyuk : eh gue pulang nih, gue pulang nih! Dibilangin gue gak mau!
Baekhyun : sekali aja.. ayolah (manja)
Kee : kita culik dia (bekap mulut minhyuk)
Baekhyun : (angkat kedua kaki minhyuk)
Ray : (megang kedua tangan minhyuk)
Jieun : (bengong)


10 minutes later..

Minhyuk : udah kagak bisa keluar lagi nih, udah kosong perut gue! Please! Gue gak mau main beginian!
Baekhyun, Kee, Ray : (ngakak)
Jieun : (senyum aja)


 Permainan ketiga.. (bianglala)

“gue boleh usul kan, bianglala aja deh” pinta minhyuk manja
“aku mau” jawab jieun
“eh? Beneran?” tanya baekhyun gak percaya
“iya, kenapa?” tanya jieun polos
“kalian gak mau nih? Yaudah biar gue sama jieun sayang ku ini aja yang naik ya~” kata minhyuk semangat sambil menggandeng tangan jieun
“eh?” gumam jieun melihat perlakuan minhyuk pada nya
“eh loe mau dihajar!” bentak kee pada minhyuk
“loe udah pernah dilempar pake grobak belum, enak aja loe ngajak-ngajak Jieun kesana berdua!” omel baekhyun pada minhyuk
“hyuk.. hyuk.. gue bener-bener capek ladenin loe” kata ray datar
“kee, kalau liburan gue ikut sama loe ke china ya untuk ngikutin ritual loe itu” kata ray pada kee
“beres, jimat gue juga bentar lagi habis nih” jawab kee
“emang kenapa kalau hanya dua orang saja yang naik bianglala? Apa yang akan terjadi?” tanya jieun polos
“WHATT? Jieun ku ini gak tau kisah bianglala itu?” tanya baekhyun tidak percaya
“ehm.. ak.. aku tidak tau” jawab jieun polos
“begini jieun, dipercaya jika satu pria dan satu wanita hm.. atau satu pasangan naik bianglala hanya berdua, dan.. eh.. kee lanjutin dong” kata baekhyun sambil menyikut kee untuk melanjutkan penjelasan nya itu
“aduh.. berat banget nih” gumam kee
“gini, jika mereka berdua atau pasangan itu... berciuman di puncak sana” kata kee sambil menunjuk puncak bianglala, kemudian ia melanjutkan “lalu cinta mereka akan abadi.. selamanya”
“ah.. jadi seperti itu” gumam jieun sambil menganggukan kepalanya tandanya ia mengerti
“please jieun, tolak tawaran minhyuk tadi” bisik ray pada jieun
“kenapa tidak bersama saja?” tanya jieun
“maksud nya?” tanya kee yang tidak mengerti maksud jieun
“hm.. kita berlima naik bianglala bersama” jawab jieun polos
“eh?” batin ray
“mimpi atau ngayal nih gue” batin baekhyun
“limarius loe, eh maksud nya serius?” batin minhyuk
“jieun?” batin kee
“gue ikut” jawab empat alien kompak


….


“eh sanaan pantat loe besar banget, jieun gak dapet duduk tau!” cibir baekhyun pada minhyuk
“eh sadar diri dong, pantat loe juga besar!” sahut minhyuk gak mau kalah
“eh, ini beneran mahluk atau kagak sih, cerewet amat” batin kee
“tau tuh, yang penting disini kita harus sabar” jawab ray
“eh loe denger?” tanya kee kaget
“iya dong” jawab ray
“Jieun sini duduk!” suruh baekhyun, ia menepuk-nepuk kursi yang berada di samping nya
“iya” jawab jieun nurut, lalu duduk di samping baekhyun dan minhyuk
“eh udah jalan nih, minhyuk loe diem ah, dari tadi gak bisa diem” omel baekhyun pada minhyuk
“gue seneng nih, disamping gue ada jieun” jawab minhyuk


            Akhirnya gerbong bianglala yang mereka berlima naiki itu jalan dan mulai jauh dari permukaan tanah.

“hm.. jieun apa aku boleh bertanya?” sahut kee
“apa?”
“kenapa jieun mengajak kami berlima untuk naik bianglala? Apa kau tidak takut?”
“takut? Untuk apa takut?”
“jika.. minhyuk.. eh..”
“menciumku? Hehe tidak akan”
“dia menyeramkan loh, playboy cap kapak”
“aku tau”
“lalu apa alasan mu?”
“alasan ku..”
“apa?”
“aku ingin kalian berempat..”
“iya? Ingin apa?”
“disisiku selamanya”
“…”
“karena kalian menyenangkan”
“…”
“aku tidak ingin kalian pergi dariku”
“…”
“aku.. aku ingin seperti ini terus..”


TES


“jangan menangis lagi jieun” kata ray memecahkan keheningan
“maaf aku menangis”
“aku akan berusaha membuat mu tersenyum” sahut kee
“terima kasih kee”
“aku akan menjadi badut mu, dan membuat mu terus tertawa” sahut minhyuk sambil menatap jieun
“minhyuk..”
“Jieun, aku akan ada disisimu” sahut baekhyun
“terima kasih semuanya..”
“kita berjanji akan berada di sisimu” kata empat alien kompak, tepat.. tepat, mereka berempat tepat mengatakan kalimat itu di puncak bianglala, kemudian.. minhyuk memeluk jieun, baekhyun menyusul, lalu kee.. dan kemudian ray




“terima kasih tuhan.. kau sudah menciptakan keempat alien ini” batin jieun sambil keluar dari pintu gerbong bianglala, ray hanya tersenyum melihat Jieun seakan tau apa yang jieun katakan
“eh baekhyun! Kee! Ray! Jieun! Sini” teriak minhyuk yang berada jauh di depan gerbong bianglala yang baru mereka naiki
“apaan sih?” tanya kee, mereka berempat segera menghampiri minhyuk
“apaan sih? Gak ada apa-apa tau” omel baekhyun
“noh ada tukang balon galau, die habis nabrak orang, terus galau tuh, samperin yok” cerocos minhyuk
“eh ngapain nyamperin tukang balon galau?” tanya kee heran
“kayak nya die ada masalah, kite sebagai pahlawan upin.. ipin.. dan conan bersama kee dan jieun harus membantu nya” jawab minhyuk yakin, lalu mendekati tukang balon galau beserta vespa nya itu
“permisi bang, kenapa galau? Disini kan tempat bermain, gak seharusnya abang galau” tanya minhyuk sok kenal
“gue.. gue galau gara-gara tadi vepi nabrak orang, terus pada gak mau beli balon gue” jawab tukang balon itu sambil menunjuk vespa nya yang penuh dengan balon-balon
“vepi?” tanya ray heran
“itu vespa gue” jawab tukang balon itu
“baiklah, kalau begini urusan nya, kite sebagai pahlawan tepatnya pahlawan dadakan akan membantu anda untuk menjual balon-balon ini” kata baekhyun ala superman
“siapa nama anda tuan?” tanya minhyuk
“kang min hyuk” jawab tukang balon itu
“hey!! Apa maksud loe niru nama gue! Plagiat loe plagiat loe!” bentak minhyuk pada kang min hyuk
“eh mana gue tau, gue aja baru ketemu loe, eh tepatnya loe yang nyari gue, jadi gue atau loe yang salah?” tanya kang min hyuk pada minhyuk
“gue yang salah” jawab minhyuk polos


GUBRAK


“yaudah loe yang salah” kata kang min hyuk
“jadi gak nih bantuin gue?” lanjut nya
“iye, jadi-jadi, kita kan anak baik-baik” sahut kee




2 hours later..

“noh balon loe habis, berkat tampang kite nih” kata baekhyun sok
“wah makasih banyak bang” sahut kang min hyuk sambil sujud sujud
“eh sok kenal loe, mentang-mentang nama sama loe bilang gue abang” cibir minhyuk pada kang min hyuk
“terus loe siapa gue?” tanya kang min hyuk
“engkong loe” jawab minhyuk
“maaf, die agak stress, maklum ya” potong ray
“oh iya, jadi uang nya mana?” tanya kang min hyuk pada yang lain. Semua memberi hasil nya pada kang min hyuk kecuali minhyuk
“eh kong, mana uang nya?” tagih kang min hyuk
“eh jadi tadi di jual ya?” tanya minhyuk polos
“jadi bukan di kasih gratis?” lanjut nya polos.. sangat sangat polos


“ih udah bener mau di bantu malah di pukul gini” omel minhyuk
“kan kamu yang salah” sahut jieun
“noh denger kata jieun” sahut baekhyun
“iye-iye gue yang salah” jawab minhyuk
“udah jam 5 sore nih, pulang yuk” ajak kee pada yang lain
“ayo”
“ini ada upah dari tukang balon galau tadi” kata ray saat mereka berlima berjalan bersama keluar taman hiburan
“tunggu..” potong baekhyun
“kenapa?” tanya kee
“itu.. upah nya kita beliin sesuatu disana yuk” ajak baekhyun pada yang lain, ia menunjuk toko accecoris di dekat gerbang keluar


“ayang kee, pakein dong kalung untuk minhyuk sayang mu ini” kata minhyuk manja
“gue mau pakein loe tapi jangan pake nama jijai begituan” jawab kee
“loe mau dipakain?” tanya baekhyun pada ray
“gue bisa” jawab ray dingin
“eh kan nawarin” gumam baekhyun
“jieun bisa?” tanya baekhyun
“eh?” jieun menggelengkan kepalanya arti nya ia tidak bisa menggunakan kalung itu sendiri
“mau dibantu?” tanya baekhyun
“hmm” jieun mengangguk
“sini, berikan kalungnya” kata baekhyun, lalu ia memakaikan kalung jieun di lehernya
“warna yang kau pilih bagus” bisik baekhyun tepat di telinga jieun
“terima kasih” jawab jieun disertai senyumannya

            Mereka berlima menggunakan kalung yang baru saja mereka beli dari upah tukang balon galau tadi. Setelah itu mereka berjalan bersama ke halte untuk kembali ke asrama. Selama di perjalanan mereka berlima hanya tersenyum dan menatapi kalung mereka masing-masing. Today is a Beautiful Holiday batin mereka.



To Be Continue


Interview with Cameo Our Life :

Q : kesian banget nih peran kang min hyuk di our life
Kang Min Hyuk : nape masalah?
Q : kagak.. loe terima jadi peran tukang balon galau?
Kang Min Hyuk : terima daripada gak tampil hayo
Q : iya juga sih
Kang Min Hyuk : rating Our Life lumayan tinggi tau tapi belum setinggi lainnya, nah makanya gue mau bantu untuk tinggiin rating Our Life
Q : jadi ntar loe muncul lagi?
Kang Min Hyuk : pengennya gimana?
Q : muncul lagi dong
Kang Min Hyuk : eits.. itu rahasia dong, hanya gue, tuhan dan cha nae ya yang tau keke (pergi)
Q : eh.. kok pergi? Wawancara aja belum nih?


           
Note :
Halo~ naeya balik nih, siapa yang rindu dengan our life? Maaf ya, barusan selesai ulangan umum. Doain ya biar bisa masuk IPA, itu jalan satu-satu nya untuk mencapai cita-cita ku T^T #curhat. Eits.. Ditunggu comment nya ya~ ^^

4 komentar:

  1. lanjut thor ^^
    love BaekU couple <3 <3 <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nih udah ada eps yang ke 8. terus tonton ya ^^, aduh makasih banyak udah mau komentar~

      Hapus
  2. Hallo Kak :D
    telat nih Nontonnya :D

    kesan Pertama Lucu bgt kak
    dan ksian bgt Minhyuk slalu Ngompol nggak malu ya ?? *dicubit Minhyuk
    trus Sikapnya JiEun itu berubah-ubah ya ??
    di Kamar JiEun ada apasih ??
    #Reader Kepo -_-

    Hhahahaah Tukang Balonnya Galau,parahnya nama Vespanya itu Vepi
    wkwkwkwk *Ngakak Jungkir Balik
    hahahah dan Aku mau tanya Kak,Minhyuk itu Kepolosan ato Bego ??*Dicubit Minhyuk lagi #Reader Gila -_-

    Ok aku ke Next Ep yah Kak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. minhyuk emang bego banget, ntah stadium berapa -__-
      eh minhyuk sembarangan cubit readers! mending cubit aku aja ya #wink ke minhyuk

      Hapus

isi nama kalian ya :) komen apapun juga, kritik juga gak apa kok :D