Minggu, 26 Mei 2013

Our Life Episode 10





            Sabtu.. 05.00 am

“bagaimana kabar kalian?” tanya jieun pada bingkai foto yang berada di hadapannya
“ehm, benar luka ini sangat sakit, kekuatan mereka seperti monster” kata jieun ia mencurahkan seluruh kejadian kemarin
“hyuna.. persis dengan orang itu” lanjut jieun
“dia terus mengancam ku”
“ia menyuruh ku untuk menjauhkan diri dari keempat alien”
“hey kalian dengar kan?”
“jika kalian dengar..”
“aku ingin tau, kalian sekarang berada dimana?”
“cih jieun bodoh, mereka semua sudah menghilang”

            Jieun membaringkan tubuh nya di kasur nya, membiarkan fikiran masa lalu nya itu hilang begitu saja. Tapi hal itu adalah hal tersulit untuk dilupakan, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kebetulan hari ini adalah hari Sabtu, ia berjanji untuk tidak keluar kamar, ia takut bertemu ketiga gadis menyeramkan itu. Tapi, keadaan berubah setelah..

“lee ji eun~” panggil kee
“main yok!” sahut baekhyun
“main apa?” tanya minhyuk
“jieun yang ditanya bukan loe, geer banget” cibir ray
“ugh nyebelin” bela minhyuk
“jieun, keluar yuk!” panggil kee lagi
“dobrak yuk” usul baekhyun
“idih loe gaya doang, liet noh badan secungkring apa, minta dobrak pintu sekeras gini lagi” ejek minhyuk


CKLEK


“jieun?” panggil ray seneng
“ada apa?” tanya jieun yang hanya memperlihatkan kepalanya
“main” jawab baekhyun polos
“aku mau belajar” kata jieun bohong
“eh? Kan ulangan akhirnya udah selesai” sahut kee
“eh.. iya ya?” jawab jieun kikuk
“keluar dulu dong” pinta baekhyun
“maaf aku sedang ingin di kamar” jawab jieun


BRAK





At canteen (dorm) 06.00 am

“hyaaa~ pororo da~”
“nah lho? Apaan tuh?” tanya minhyuk bingung
“tau tuh, kayak nada dering hape gue” jawab baekhyun
“baekhyun tuh ada yang nelfon” sahut ray
“eh bener kan? itu nada dering hape gue” kata baekhyun
“idih gila, kenapa dari tadi gak diangkat?” gumam kee
“stt orang penting lagi dapet telfon” perintah baekhyun pada ketiga alien yang masih berkicau tidak jelas
“hello, moshi-moshi, yeoboseyo~ yeoboseyo~ yeoboseyo~” sapa baekhyun pada lawan bicaranya
“byun baek hyun, ini ayah mu” sahut lawan bicara baekhyun di ponsel baekhyun
“eh sorry kap” jawab baekhyun
“eh emang gue ikan kakap!” bentak ayah baekhyun
“udeh deh langsung ke inti aja, anak mu yang cakep ini lagi sibuk-sibuk nya, ada apa sih yah?” tanya baekhyun
“ini kan hari sabtu, ayah sama mama mau ke busan dulu, ada acara sunatan. Nah rumah kan kosong, di sekitar rumah lagi banyak kemalingan, loe pulang dulu, jaga rumah” jelas ayah baekhyun
“eh? Yakin? Gue boleh bawa temen kan? jadi dirumah kosong nih?” tanya baekhyun bertubi-tubi
“yaeyalah, rumah kosong, sip boleh bawa orang-orang sesekolah kok” jawab ayah baekhyun
“asiikk~” jawab baekhyun
“udeh, ayah tutup, buruan pulang!” teriak ayah baekhyun
“buset deh, apaan tuh?” tanya kee heran
“gue denger ayah nya baekhyun” jawab ray
“kayaknya sama-sama deh otak nya” sahut minhyuk
“sip yah~ bye-bye” kata baekhyun menutup telfon, lalu ia menatap ketiga alien itu dan tersenyum licik




“buruan!! Ambil baju, pakaian dalam, apa aja untuk keperluan loe sampai besok sore!” perintah baekhyun ala jenderal tentara pangkat lima
“boneka monyet gue boleh gue bawa gak?” tanya minhyuk
“terserah!” jawab baekhyun galak
“buruang! Waktu kalian tidak lama!” lanjut baekhyun
“berapa detik lagi bang?” tanya kee takut
“2 jam!” jawab baekhyun


PRANG


BUAK


ADUUHH


“loe bikin semua tegang! 2 jam masih lama baekhyun!” bentak kee
“udah jangan teriak-teriak, emang susah berkomunikasi dengan baekhyun” sahut ray
“apalagi minhyuk” lanjut ray pelan
“udeh.. buruan, nanti jam 8 udeh pada ngumpul di kantin” suruh baekhyun pada yang lain
“sip” jawab yang lain





At canteen (dorm) 08.00 am

“gue gak mau ada apa-apa di rumah gue, jadi gue harus periksa koper kalian masing-masing” kata baekhyun serius
“sip, dimulai dari baginda ray” lanjut baekhyun
“loe pasti bosen liat nya” gumam ray, baekhyun tetap membongkar koper ray
“eh? Buku sejarah peradaban roma? Buku paling dikit halaman nya 1569?” kata baekhyun sambil melihat seluruh buku-buku yang berada di koper ray
“eh ini yang terakhir.. buku.. ‘melakukan ritual dengan baik agar menjadi orang tersabar menghadapi orang yang super aneh’ apaan tuh?” tanya baekhyun heran, minhyuk hanya tertawa
“eh baekhyun buruan tarok!” suruh ray galak
“iye-iye, kesimpulannya, di koper ray kebanyakan buku daripada baju nya” kata baekhyun tegas
“lanjut.. ke koper kee” lanjut baekhyun, lalu segera membongkar koper kee
“eh? Apaan nih?” tanya baekhyun melihat bingkai foto kucing
“HUAAAAA~ gue kangen banget sama kucing gue dicina! Udeh tarok! Gue sedih!” suruh kee sambil menangis
“eh iya.. koper kee normal kok, disini ada baju sama daleman nya aja” kata baekhyun kembali tegas
“lanjut ke koper gue! Minhyuk stupid!” sahut minhyuk semangat
“sebenarnya gue ogah bongkar nih koper, aura gue gak bagus” gumam baekhyun
“udeh, sabar aja” kata kee menenangkan
“he-eh” jawab baekhyun, lalu segera membongkar koper milik minhyuk
“eh? Apaan nih pink-pink?” tanya baekhyun heran
“ah itu dalamen gue” jawab minhyuk santai
“terus yang ungu apaan?” tanya baekhyun tambah heran
“daleman gue juga” jawab minhyuk polos
“boneka monyet loe juga bawa?” tanya baekhyun
“iye, biar gue selalu inget kee, dia kan king kong shu hang” jawab minhyuk sambil mengedipkan matanya pada kee
“subhanallah, pahit pahit” gumam kee
“sabar kee, ntar gue balikin deh buku yang gue pinjem” bisik ray pada kee
“iye-iye, gue bener-bener butuh itu” jawab kee
“hh, gue udeh gak kuat bongkar koper nya minhyuk, kesimpulannya banyak yang pink sama ungu di koper nya” kata baekhyun lemas
“sip, udah gak ada apa-apa di kopernya, jadi semua aman” lanjut baekhyun
“yok! Berangkat!” sambung minhyuk semangat




“kok kayak nya ada yang kurang ya?” tanya kee
“apaan? Minhyuk super mumut ini kan udah ada” jawab minhyuk
“anggap gue gak denger, anggap gue gak denger” gumam ray sambil menutup telinga nya
“ahh! Benar! Lee ji eun!” seru baekhyun
“eh yakin jieun loe bawa ke rumah loe? Di cewek bro! dan.. bakal ada minhyuk juga yang ada disana” bisik ray pada baekhyun
“hey, bukannya kite udah janji bakal ada disamping nya? die pasti kesepian kalau gak ada kite!” jawab baekhyun
“ta.. tapi katanya dia lagi gak pengen keluar kamar?” tanya kee
“biarin, gue bakal paksa dia!” jawab baekhyun lalu lari kembali ke asrama




Tok..

Tok..


“jieun?” panggil baekhyun pelan
“…”
“lee ji eun?” panggil baekhyun lagi
“omo.. baekhyun” gumam jieun di dalam kamarnya
“kau di dalam kan?” tanya baekhyun sabar
“aku ingin bicara dengan mu, bukalah” pinta baekhyun


KREK


“ya?” tanya jieun yang hanya mengeluarkan kepalanya, itu pun hanya sedikit
“bisakah kau membantu ku?” tanya baekhyun
“apa?” tanya jieun lagi
“ikutlah dengan ku” jawab baekhyun
“ke.. kemana?” tanya jieun
“ambil tas dan isilah baju mu, aku akan menunggu mu disini” jawab baekhyun
“ma.. kau ingin mengajak ku kemana?” tanya jieun heran
“aku akan mengajak mu ketempat yang menyenangkan, kau akan suka. Aku yakin” jawab baekhyun sambil tersenyum
“…” jieun hanya menatap baekhyun
“kau tidak percaya dengan ku?” tanya baekhyun dengan ekspresi sedih nya
“hm.. ta.. tapi mereka ber.. mereka bertiga tidak akan datang menemui ku lagi kan?” tanya jieun
“si.. siapa?” tanya baekhyun bingung
“ke.. ke.. kelompok nya hyuna” kata jieun pelan, ia takut
Baekhyun tersenyum lalu ia menjawab “tidak akan, kau lihat kan, ada aku dan ketiga alien yang akan menjaga mu”
“…” lagi jieun terdiam, ia hanya menatap baekhyun
“ayo, kita akan berangkat” kata baekhyun
“baiklah.. aku akan ikut” kata jieun sambil tersenyum
“benar, kau mirip dengan nya ketika tersenyum” batin baekhyun




At baekhyun house

“welcome to my house~” teriak baekhyun
“tumben bener tuh inggris” cibir kee
“buahahaha kayak tulisan di keset kamar mandi gue aja” sahut minhyuk
“sialan” gumam baekhyun


            Setelah sampai di rumah baekhyun, mereka semua membereskan perlengkapan mereka di kamar tamu. Lalu segera membuat makan siang.


“jangan kasih minhyuk yang buat nasi” kata kee tiba-tiba
“nape? Gue saingan nya chef juna tau!” bela minhyuk
“idih ngaku ngaku, buat nasi aja jadi kerak, kalau kebanyakan air jadi bubur” cibir kee
“jadi gue harus ngapain?” tanya minhyuk bête karena gak dapet kerjaan
“noh bangun tenda!” suruh baekhyun
“eh? Ngapain bangun tenda? Bukannya nanti tidur nya di kamar?” tanya minhyuk heran
“ih kagak ah, gue takut ntar ada maling kite pada gak tau, makanya tidur nya di depan aja” jawab baekhyun polos
“nan.. nanti ku.. kulit gue gimana?” tanya minhyuk pada dirinya sendiri
“gue.. gue gak bisa! Nanti kulit gue rusak!” seru minhyuk
“masalah buet kite?” jawab ketiga alien kompak

            Setelah makan siang ludes, mereka berlima akhirnya membuat tenda walaupun itu diperlukan waktu berjam-jam. Sebab utamanya adalah mereka semua gak pernah ikutan pramuka. Dan malam akhirnya tiba, sekitar pukul 10 malam, mereka berkumpul mengelilingi api unggun yang dibuat minhyuk menggunakan kursi baekhyun yang di potong terlebih dahulu lalu dibakar menggunakan gas dapur.

“jieun..” kata kee sambil menatap kedua mata jieun yang bulat
“ya?” tanya jieun
“ada apa dengan wajah dan tubuh mu? banyak sekali memar?” tanya kee
“benar, sebenarnya dari tadi aku ingin bertanya padamu, apa yang terjadi padamu?” tanya baekhyun khawatir
“…”
“ceritakan saja” sahut ray
“ini akan lebih baik jieun” sambung kee sambil tersenyum
“…” jieun menghela nafasnya
“kemarin.. eunjung, naeun, dan juga hyuna..”



 Flashback..

“jika kau berani mengatakannya pada keempat pria itu, aku akan membuat mu menderita, bukan hanya kau saja, tapi mereka berempat juga akan menjadi sasaran kami!” ancam hyuna setelah ia menjabak rambut jieun tepat di depan kelas jieun
“cih, wajah nya sudah membengkak” sahut naeun
“tapi.. rasanya ada yang kurang, tidak mungkin kita memberi nya pelajaran hanya dengan manampar dan menjambak nya” sambung eunjung
“aku akan memukul nya” kata hyuna langsung dengan tangan nya yang menghantam perut kecil milik jieun
“kee.. minhyuk.. ray.. baekhyun.. to.. tolong aku” batin jieun sambil mengeluarkan air matanya

 Flashback end..



“apa yang mereka bertiga lakukan?” tanya minhyuk penasaran
“ah tidak, mereka menemani ku untuk bermain, luka di wajah dan tubuh ku ini hanya kesalahan ku saja, kemarin aku terjatuh” jawab jieun bohong
“oh tidak, maafkan aku tuhan, aku hanya ingin mereka selamat, aku tidak ingin kejadian itu terjadi lagi pada ketiga teman ku!” batin jieun
“hm.. jieun” panggil baekhyun
“ya?”
“jika aku melihat senyum mu, kau mengingatkan ku pada seseorang” kata baekhyun pelan, matanya terukir kesedihan
“ceritakan pada kami” suruh ray pada baekhyun
“baiklah.. gadis itu, teman masa kecil ku di seoul. Kemudian ia pergi ke jeju saat ia menginjak kelas 1 sekolah menengah”
“jeju?” batin jieun
“padahal saat itu aku mulai menyukai nya, aku sadar waktu itu aku masih sangat kecil” lanjut baekhyun
“tapi kau masih bisa berkomunikasi dengannya kan?” tanya minhyuk
“ya, dia banyak menceritakan tentang teman baru nya, bahkan aku sempat cemburu karena keakrabannya itu, padahal teman nya itu adalah wanita”  jawab baekhyun
“tapi? Kenapa kau sedih? Bukankah kau masih bertemu dengan nya?” tanya kee
“mungkin aku terlambat.. saat ini dia sudah tidak berada di jeju, aku tidak tau dimana keberadaannya sekarang” jawab baekhyun lemas, ia menunduk menahan air matanya
“baekhyun-ssi jangan menangis” kata jieun datar, ia bermaksud menenangkan baekhyun
“ternyata pengalaman mu hampir mirip dengan ku” sahut kee
“apa yang terjadi? Ceritakan saja!” suruh minhyuk
“ini juga seorang gadis korea, aku tertarik ketika aku mengenal nya di dunia maya, bukan hanya cantik, tapi ia juga menyenangkan, ketika itu aku duduk di kelas 3 sekolah menengah, dan kami terpaut usia 2 tahun, ia lebih muda dari ku”
“berarti seusia dengan gadis baekhyun” gumam ray
“aku sangat menyukai nya, dan kami berjanji akan bertemu. Tujuan ku untuk bersekolah di korea adalah.. dia” lanjut kee
“kekuatan cinta” gumam minhyuk
“kami hanya bertemu satu kali, ia benar-benar gadis yang menyenangkan, kali itu aku tidak bisa mengungkapkan perasaan ku, aku berjanji untuk pertemuan kedua aku akan mengungkapkan perasaan ku ini” lanjut kee, ia menunduk
“setelah ia bertemu dengan ku, ia kembali ke desa nya.. setelah itu, ia tidak pernah mengirimi ku kabar, ia benar-benar menghilang” lanjut kee, oh tidak seorang kee menangisi seorang gadis
“aku juga merasakannya kee” batin jieun

“…” sunyi

“aku yakin, kau.. minhyuk memiliki masa lalu yang sama” sahut ray
“ah.. aku?” tanya minhyuk
“ya” jawab ray
“hebat loe ray, nape loe bise tau ya?” gumam minhyuk
“ceritalah pada kami” suruh baekhyun
“aku memiliki kekasih.. dia cinta pertama ku, dia seorang noona. Saat itu aku duduk di kelas 2 sekolah menengah, dan dia duduk di kelas 3 sekolah menengah”
“seorang noona?” tanya baekhyun kaget
“eh die cantik tau!” bela minhyuk
“lanjut bang~” suruh kee pada minhyuk
“tapi setelah 2 bulan berpacaran, aku tidak pernah menemui nya lagi” lanjut minhyuk
“kenapa?” tanya ray
“dia tidak pernah mengatakan ini sebelumnya, ia pindah dari korea. Kabar itu juga ku dengar dari teman-teman ku” jawab minhyuk
“pasti kau mengalami depresi yang sangat berat” sahut jieun yang dari tadi hanya diam
“dan kau mulai mempermainkan gadis-gadis hanya untuk menghilangkan rasa rindu mu pada gadis si cinta pertama mu” lanjut jieun datar, ia tidak menatap minhyuk, ia menatap lurus api unggun
“.. benar yang dikatakan jieun” jawab minhyuk
“karena aku juga pernah merasakan menjadi salah satu korban itu” batin jieun
“jadi.. masa lalu sudah berlalu, kita harus mengikuti arah di depan mata kita, jangan hanya menoleh kebelakang dan menyesalinya” kata ray tenang
“…” hening, malam yang dingin ini semakin dingin dirasakan oleh kelima orang itu setelah mendengar kejadian masa lalu mereka
“uaahhmmm sudahlah aku ingin tidur, ini sudah sangat malam” kata baekhyun sambil menguap
“uaahhhmm, gue juga” sahut minhyuk
“eh kalau nguap gak usah gede-gede, noh lalat masuk ke mulut loe hyuk” cibir kee
“pantes tadi ada yang gak enak, tapi sayang udeh ketelen? Gak ape kan?” tanya minhyuk
“gak apa, ntar jug aloe bakal masuk rumah sakit” sahut ray yang merangkak untuk masuk ke dalam tenda
“ih jahat ah!” teriak minhyuk lalu masuk ke dalam tenda, kee dan baekhyun sudah lebih dulu masuk ke tenda
“eh? Jieun belum tidur?” tanya minhyuk yang keluar kembali dari tenda
“tidurlah” jawab jieun
“kenapa tidak tidur? Ini sudah malam?” tanya minhyuk bertubi-tubi
“belum bisa” jawab jieun
“baiklah, aku akan menemani mu disini” kata minhyuk tegas, tidak seperti biasanya, benar-benar seorang pria, ia menarik kepala jieun agar bersender di pundak nya
“tidurlah” kata minhyuk
“selama malam” lanjut nya

To Be Continue


Note :
Nah lho, sekarang siapa yang iri sama minhyuk?
B, R : gue T^T
Kok kee gak iri sih?
K  : dibilangin, gua lagi kangen akut sama kucing gue! (ngamuk)
Eh iya kabur ah~


Gimana nih? Kemarin maaf ya, agak gimana gitu..
Yang sekarang juga.. masih dalam proses gak mood
Yang nge like gak kayak dulu lagi, pada bosen ya?



Review for next episode :

“eh kok mirip banget nih bocah?”
“baekhyun! Loe udah punya anak?”
“kyaaaa~ gue gak percaya!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi nama kalian ya :) komen apapun juga, kritik juga gak apa kok :D